Egg Salad

#LatePost
a very late one…

Gloomy day…
Gloomy heart…

Gak suka Hujan..hahahaha
salah satu adat saya yang sering di protes pak suami, sebel banget dan selalu ngomel kalau masuk musim hujan.

Dulu saya suka banget hujan pas masih SD sampai SMA… dan semua berakhir ketika saya masuk kuliah. Waktu itu sudah di haruskan mama buat kost, hidup mandiri jauh dari orang tua dan di kost saya itu atap pas kamar saya BOCOR, jadi kalau hujan kenceng banget suaranya air hujan tampias kena ke plafon.

Selesai kuliah, saya kerja dan masih nge-kost juga…kejadiannya sama, waktu itu saya kost di Bali dan plafond-nya terbuat dari anyaman bambu, kalau hujan air tampias masuk ke kamar..hahahaha (kalo sekarang bisa ketawa, pas dulu ngalamin rasanya pengen nangisssss)
Lalu saya pindah kos, kali ini cari yang bangunannya “normal”, plafond dari gypsum, ehhhh kok ya, bocor juga, dan dengan berat hati saya ngotot pindah ke lantai bawah…kali ini aman deh, baru bisa nyantai kalo hujan.

Dan sejak itu saya paling sebel kalo ujan, atau masuk musim hujan, berasa hati galau tidak tenang… hahahahah

Seperti beberapa hari di Surabaya, mulai deh musim hujan, padahal seinget saya musim panas baru mulai bulan July, dan saya berharap musim hujannya masih lama, yaaa sekitar november lah, tapi apa daya musim hujan tetap ngotot datang bulan ini.

Waktu bikin egg salad ini dan akhirnya di foto, pas pulang kantor beberapa minggu lalu dan udara lagi panas-panasnya.
Selesai bikin, langsung saya masukan kulkas…saya tinggal mandi, urus kia sebentar cek diary dari sekolah dan tugas-tugas…
Pas dimakan udah dingin…hmmmm enak bener….

img_20160831_204717

Salad ini salah satu kesukaan saya, dimakan dingin..
teksturnya yang creamy
rasa perpaduan asam, manis dan ada rasa pedas sedikit,
pokoknya top banget deh…

Bisa di tambahin irisan paprika, kacang polong, jagung manis…yummy
berikut resepnya ya, selamat mencoba..

Egg Salad
@emmarumawas@MakiaOpenTable@

Bahan:
2 bh telur, rebus sampai matang lalu rendam di air es.
segengam seledri, iris kecil-kecil
100gr Brokoli, potong kecil dan cuci bersih
6sdm Mayonise
1sdt cuka masak
1sdt chilli flakes
1sdm Italian herbs/ oregano
Garam
Gula
Merica
4bh kentang ukuran sedang,

Cara:
*Kupas kentang dan potong brokoli, lalu rebus sampai empuk
*campur dalam wadah Mayonaise, Cuka, Chilli Flakes, Gara, Gula, Merica, Cuka
*Setelah kentang dan brokoli empuk, tiriskan dan masukan kedalam wadah mayonaise, aduk rata sambil tekan-tekan kentang dan brokoli sehingga agak sedikit hancur.
*Terakhir, masukan telur rebus yang sudah di kupas sambil di tekan-tekan hingga hancur dan seledri, aduk rata.
*tutup wadah dan masukan kedalam kulkas sekitar 1 jam.
*siap di santap

Advertisements