Oatmeal Coconut Chocolate Chip Cookies

#GoVeganGo
#KiaMenu

Beberapa waktu lalu saya bersih-bersih lemari bahan kue.
eh nemu satu pak kecil masih segel desiccant coconut dan Expired Date dikemasan adalah Oktober 2016, langsung lemes.
Padahal waktu Kia ulang tahun Agustus lalu dan harus bikin Palm Sugar Coconut Cookies, saya musti ribet nyari desiccant coconut ini ke TBK.

IMG_20160827_083140

Tidak beberapa lama si neng Kia keluar dari kamar…lalu terjadilah percakapan ini:
Kia: What areyou doing mom?
Me: cleaning…and look what i found… (sambil nunjukin kantong kecil desiccant coconut)
K: is that new? i thouht you run out of those for my birthday goodies
M: no, i just found it, hidden behind the pan, and the expired date on Oct.
K: so, it means we will make my cookies? (berbinar-binar matanya….tampangnya ngareppp banget)
M: No..
K: pleaseeeee
M: …(gak tega)…but the simple one , OK, and you will do it
K: YES BOSS…(tampangnya happy banget)

jadilah, saya urung bersihin lemari, yang ada gelar meja buat bikin cookies.
Resep saya adaptasi dari Oatmeal Choco Chips yang sudah saya upload beberapa waktu lalu, banyak saja oatmealnya sebagian saya ganti desiccant coconut.

Semua dikerjakan oleh asisten kecil saya, walau masih saya bantu sana sini.
Mulai dari menimbang, mencampur, mencetak, memanggang dilakukan Kia semua.
Setelah selesai loyang pertama matang, dan kue mulai dingin, si Neng Kia langsung ambil 3 bh cookies, kasih ciuman buat saya DANNNNN….
masuk ke kamar, nonton film kartun…
hahahahahaha, akhirnya 4 loyang berikutnya ssaya yang manggang….
nasibbb….nasibbbb….

berikut resepnya ya, silahkan di coba

1473131735372

:::Oatmeal Coconut Chocolate Chip Cookies::
@emmarumawas@MakiaOpenTable
1 resep menghasilkan 38pcs

Bahan:
100gr margarine
100gr gula
50gr gula palem
1sdt vanila paste
115gr tepung protein sedang
1/2sdt baking soda (saya skip)
1/2sdt bubuk kayu manis
Sejumput garam
50gr oatmeal
4sdm desiccant coconut
100gr chocochips
4-5sdt air dapat ditambah bila dirasa perlu

Cara:
*di mangkok, campur rata tepung, oatmeal, baking soda, bubuk kayu manis, garam.
*diwadah lain, mixer atau kocok menggunakan whisk margarine, gula, gula palem, vanila paste sampai berwarna pucat dan creamy
*masukan campuran tepung lalu aduk rata dengan spatula sampai berbentuk dough
*tambahkan air, aduk rata sampai adonan dapat di bentuk.
*ambil adonan sesuai selera (kalau saya sekitar 1sdt) , bulatkan lalu taruh di loyang yang sudah diolesi margarine dan tekan sedikit dengan jempol atau punggung sendok. Ulangi terus sampai adonan habis
*panggang di suhu 170c selama 10 menit.
*angkat dan dinginkan

NOTE: pada saat dikeluarkan dari oven, cookies memang masih lembek, tidak apa-apa karena setelah dingin akan mengeras.

