Spicy Tuna with Long Bun and Pizza

1460199976817 Spicy Tuna…
Ini adalah salah satu isian favorit dirumah saya
Serba guna lah pokoknya masakan satu ini
Bisa buat lauk
Bisa buat isian Sandwich
Bisa buat topping Pizza
Bisa buat isian Roll Bread
Bisa buat isian Rice paper wrap
Semua bisa deh

1460187802051

Berikut resepnya ya

:::Spicy Tuna:::
@emmarumawas@MakiaOpenTable@

Bahan:
1bh tuna kaleng (biasanya saya pakai Tuna Chunk in Vegetable oil atau salt water)
10bh Cabe hijau – di iris
5bh bawang putih – saya geprek
cabai rawit sesuai selera – kalau saya biasanya banyak hehehe
garam
merica
pala
gula pasir
olive oil

Cara:
*Tumis bumbu dengan olive oil sampai wangi
*Masukan Tuna dan aduk rata, tambahkan air dan tambahkan garam, merica, pala, gula
*Tutup wajan dan masak sampai air habis.
*Setelah matang lalu angkat dan siap digunakan.

Bila ada sisa, biasanya saya taruh di tupperware dan simpan di kulkas.
Bisa digunakan saat dibutuhkan.

Digambar ini, saya gunakan Spicy tuna sebagai isian Long Bun dan Topping Pizza.
Enak deh…
percaya sama saya..hehehehe

Selamat mencoba ya…

1460187964686

