Another : Killer Soft Bread – Long Bun and Pizza

1461138410634 Entah kenapa belakangan ini saya semangat banget nguleni adonan roti.
Kia saja sampai bingung
Seperti beberapa waktu lalu, saya bikin lagi Adonan Killer Soft Bread, kali ini rencana mau dibikin Long Bun dan Pizza.

Pagi-pagi sudah bikin isian log bun dan topping pizza andalan, Spicy Tuna.
isian kelar, lalu mulai deh gelar meja siap-siap buat nguleni roti…
eh si Neng Kia dateng abis mandi, langsung nanya:

Kia: Bikin apa ma?
Me: Roti, neng
Kia: You are forget something..
Me: Nop, all complete
Kia: Yes, you are (sambil matanya mlotot-mlotot)
Me: what?
Kia: Mixer yang pakai tongkat spiral
Me: hihihi, kali ini mama mau pake tangan Ki…
Kia: Really????….are you sure???
Me: *angguk-angguk* sambil nyengir

Jadilah selama 10 – 15 menit kedepan, kita berdua nguleni roti dengan style “nyuci pakaian” dan banting…. 🙂
keliatan banget kalau anak saya happy, dan takjub waktu saya tunjukin adonan yang melar waktu sudah mencapai tahap kalis elastis.

1461138839739

 

Setelah selesai di uleni, separuh saya buat pizza, separuh saya bentuk menjadi 8pcs long bun.
Proofing sekitar 30 menit untuk Pizza dan 1 jam untuk Long Bun.

1461138656215

Jadi deh…

Resep sama persis seperti postingan saya sebelumnya ya…
Selamat mencoba…

