Kue Kacang

Kue Kacang 5

Berkah Dewi mudik lebaran…
dapet kacang tanah sangrai…enak sih..saya, kia dan suami suka banget…
cuma mama saya komplain bolak balik…soalnya keras katanya…dan kalo saya dan suami suruh ngabisin itu kacang bisa-bisa badan pegel-pegel kena kolestrol..wkwkwkwk
Jadi supaya mama mau makan dan bisa dibagi-bagi ke tetangga dan teman kantor, saya bikin deh kue kacang…

kue kacang 2

Resep Kue Kacang versi ini saya ambil dari resep Mbak Diah Didi…resep mba yang satu ini emang mantap…Makasih banyak ya mbak….

berikut resepnya:

Kue Kacang
@emmarumawas@

Bahan-Bahan:
250 gr Kacang tanah sangrai ( kupas kulitnya )
400 gr Terigu
200 gr Minyak goreng (untuk minyak goreng, takarannya sepertinya sesuai dengan kelembaban tepung dan kacang ..saya butuh 300ml minyak goreng…saran saya masukan minyak sedikit demi sedikit, uleni terus sampai adonan bisa di bentuk/dipulung)
200gr Gula halus ( aku 150 gram aja )
1 sdt garam
2 kuning telur + 1 sdm mentega untuk polesan

Cara Membuatnya:
Sangrai kacang hingga matang, kupas kulit arinya hingga bersih.
Tumbuk atau blender kacang hingga halus. (saya blender)
Campur tepung terigu, gula halus, garam,kacang tanah sangrai halus,dan terakhir masukkan minyak goreng aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
Simpan adonan didalam kulkas selama kurang lebih 1 jam , tutup dengan plastik.
Setelah 1 jam, diamkan sebentar dalam suhu ruang, adonan siap untuk dicetak.
Taruh kue diatas loyang yang telah dipoles margarin, poles bagian atas kue dengan campuran kuning telur dan mentega.
Panggang dalam suhu 170 derajat Celcius selama 25 menit hingga matang. (di oven saya 160C selama 20 menit)

