Vegan Puff Monkey Bread

Vegan Puff Monkey Bread 1

#GoVeganGo

Punya anak alergi “sembarang” itu memang perlu usaha lebih kadang-kadang hehehe…
kalau semua bahan ada sih asik-asik aja…
tapi disaat bahan utama seperti vegan butter susah ditemukan, sembunyi entah dimana…nah itu yang bikin kepala senut-senut…
tidak di semua supermarket menyediakan bahan makanan vegan, at least supermarket supermarket yang cukup besar disekitar rumah saya kadang kehabisan stock…

seperti yang baru-baru ini terjadi, hampir 3 minggu saya cari vegan butter kemana-mana ..tapi pasti selalu kosong…yang ada saya stop bikin cake untuk kia, karena tidak mau ambil resiko alerginya kumat…

minggu pertama masih lancar terlewati tanpa komplain dari neng Kia
minggu kedua mulai bolak-balik nanya kok gak bikin kue?…kok gak bikin cookies?…
minggu ketiga…demo terbuka…setiap kali saya bikin camilan untuk papa dan mama, mukanya langsung di tekuk-tekuk…protes, dan tulis note ke saya…hahahah

Puji Tuhan beberapa hari lalu nemu Vegan Butter merk Belle di Papaya Supermarket (biasanya saya pakai Vitalite)…welll gak papa…langsung saya beli untuk stok beberapa…

and today i make Vegan Puff Monkey Bread…
Kia make sure that she’s always around when i bake them ,once i finished take the picture with happy face she said, “FINALLY…”
take one cup and the spoon then start eating….
hahahaha…Love you baby….

so here is the recipe..

vegan puff monkey bread 2

***Vegan Puff Monkey Bread***
@emmarumawas@

Bahan:
480gr Vegan Puff Pastry / puff pastry instant merk Edo yang banyak di pasaran
>>bagi menjadi 6 bagian masing-masing 80gr, potong puff pastry dengan ukuran kira-kira 3x3cm, sisihkan
50gr gula pasir
1.5sdt bubuk kayu manis / cinnamon

Cara:
*panaskan oven 200C, siapkan 6bh cup muffin
*campur gula pasir dan bubuk kayu manis di mangkuk
*masukan puff pastry yang sudah di potong-potong, gulingkan rata di campuran gula
*tata puff pastry didalam cup muffin, taburi dengan sedikit gula dibagian atasnya
*panggang di oven selama 15 menit
*keluarkan dan hidangkan saat hangat.

