Ayam Tepung

#LatePost
Hari Sabtu kemaren, bingung mau masak apa…
Ada tukang ayam lewat, belilah ayam 2 pasang paha…
setelah mikir akhirnya diputuskan untuk bikin ayam tepung..

ok..lauk sudah ada…
next question
Sayurnya apa??…hadehhh…hahahah

entah kenapa di kompleks rumah saya, ibu-ibunya punya acara baru…demen banget nyegat tukang sayur di depan komplek dan berkerubung beli sayur disitu…
padahal dulu-dulunya tidak pernah….
makanya kadang kalau Pak Pardi or Pak Hari sampai di rumah saya, sayurnya sudah mengenaskan…
karena cuma kebagian sawi ijo dan daun bawang (mau masak apa coba???)
akhirnya saya putuskan untuk panen pohon lelem saya yang ada di depan rumah…
panen daunnya, dan bikin tumis pedas kesukaan orang rumah.

Ayam Tepung dan Tumis Lelem

Resep lelem dapat dilihat di link berikut:
https://makiaopentable.wordpress.com/2014/10/12/oseng-daun-lelem/
saya pernah upload beberapa waktu lalu

untuk Ayam Tepung, berikut resepnya

***Ayam Tepung***

Bahan:
2 pasang paha ayam – kemarin dipotong jadi 16pcs
4siung bawang putih – iris tipis gan halus
garam
gula
2 bungkus tepung bumbu kobe
3bh telur – kocok bebas
minyak goreng

Cara:
*rebus ayam dengan bawang putih dan garam sampai setengah matang, angkat dan tiriskan..diamkan sampai agak hangat
*masukan ayam ke telur, lalu masukan ke tepung..letakan di loyang , terus lakukan sampai ayam habis…diamkan sekitar 10 menit
*setelah 10 menit, panaskan minyak di wajan…minyak harus banyak ..posisi ayam harus terendam minyak
*kemudian masukan ayam ke telur lagi dan ke tepung..langsung goreng di minyak yang panas
*angkat setelah matang
siap di hidangkan…

