Coffee Butter Cake

coffee butter cake

#GoVeganGo
#KiaMenu

Pulang kantor semalam, saya di cegat anak semata wayang saya itu…

Kia: ma, ngomong-ngomong mama sudah lama lho gak bikin kue kopi, aku kangen makan kopi
Me: (dalam hati: wkwkwk makan kopi???)..kia mau kue kopi?
Kia: iya sih, rasanya aku bayangin enak, tapi kalo mama gak capek…atau nanti aku pijetin…….
jempolnyaaa….(sambil nyengir dan lari ke kamar)
Me: @!!**@##?!

Hehehe, anak saya itu emang suka nggodain…
So akhirnya saya bikin kue kopi semalam…
Walau tanpa telur tetap saja rasanya enak, moist..

Kue ini eggless dan dairy product free karena kia alergi, bila tidak mempunyai riwayat alergi bisa diganti dengan dairy product yah

Berikut resepnya

Coffee Butter Cake
@emmarumawas@

》》Campur dan ayak
125gr terigu protein sedang
2sdt baking powder
1/2sdt garam
1/2sdt vanilla bubuk..saya pakai l’arome

》》Kemudian masukan dan aduk rata
60gr gula
50gr kacang almond yang ditumbuk kasar

》》masukkan
50ml kopi hitam – saya bikin dari kopi tubruk, di beri air mendidih lalu di saring ambil airnya saja
130ml susu soya…- bisa pakai susu cair biasa..atau susu bubuk/SKM yang dicairkan-
Aduk rata

Lalu terakhir..masukan
60gr mentega yang dicairkan..saya pakai vitalite vegan butter – bisa pakai butter biasa
Aduk rata sampai adonan dan mentega cair menyatu.

》》masukan adonan ke loyang loaf 22x10cm yang sudah di olesi mentega dan ditaburi tepung
》》panggang di oven 160c selama 40 menit – ini tergantung ovennya ya… lakukan tes tusuk
》》keluarkan dari oven..dinginkan sekitar 15 menit baru keluarkan dari loyang

Advertisements