Vegan Brownies

Vegan Brownies 1

‪#‎NightBake‬
‪#‎KiaMenu‬

GO VEGAN GO!!!!
Hehehe…bukan promosi, sudah 2 minggu ini setiap pagi saya dan kia selalu mengucapkan yell ini sebelum dia berangkat sekolah…

kenapa??…
alasannya adalah belakangan ini kia sering pulang dalam keadaan sedih karena bekalnya di ejek temannya
*pertama karena kia tidak boleh share food dengan teman lainnya (akibat alerginya),
*kedua karena menurut teman-temannya kalau makanan tanpa telur, tidak ada kejunya, vla yang medok rasanya itu tidak enak..hehehe…

Vegan Brownies 3

Soo..tiap pagi saya ajak dia untuk mengucapkan “GO..VEGAN GO”…untuk membesarkan hatinya…

Brownies ini saya buat semalam..untuk bekal kia sekolah…
tanpa telur pastinya dan susu yang saya gunakan adalah susu kedelai…
saya pernah bikin brownies ini dengan hanya menggunakan air..hasilnya tidak jauh beda…(so VEGAN yet SO YUMMY)

Brownies di resep ini hasilnya sedikit lebih cakey dari pada resep Super Fudgy Brownies yang pernah saya share…
tapi masih tetap bantat..padat and muddy (just the way i like and kia LOVES it)

Berikut resepnya yah..

Vegan Brownies
@emmarumawas@

Bahan:
125gr tepung
175gr Brown sugar…saya pakai 150gr
35gr coklat bubuk…saya pakai merk van houten
1/2sdt baking powder
1/4sdt garam
125ml susu soya/air
125ml minyak
1/2sdt bubuk vanilla…saya pakai l’arome
Almond flakes dan chocochips untuk taburan (optional)

Cara:
*siapkan loyang brownies ukuran 10x25cm…olesi margarine dan taburi tepung.
*campur dan ayak tepung, bubuk coklat, baking powder, garam, bubuk vanilli.
*masukan air/susu soya dan minyak..aduk hanya sampai tercampur saja dengan sendok kayu…jangan mengaduk terlalu lama
*masukan kedalam loyang…taburi almond flakes dan chocochips
*panggang di suhu 180c..selama 25 menit..test tusuk
*angkat setelah matang..tunggu 15 menit sebelum dikeluarkan dari loyang
*potong saat sudah betul betul dingin untuk mendapatkan hasil potongan yang rapi.

Vegan Brownies 2

