Slow Roasted Chicken Wings

slow roast chicken wings 1

Good Morning
#LatePost
Weekend kemaren untuk makan siang, saya bikin salah satu makanan favorite di rumah.
“Slow Roasted Chicken Wings”

 

Proses memasaknya hanya di oven saja…namun membutuhkan waktu yang lama…total pengovenan adalah 2 jam, sehingga bumbunya benar-benar meresap kedalam ayamnya..dan like the old book said..the chicken melted in your mouth…. 
Jadi biasanya ayam saya marinade/ rendam di bumbu pagi hari…lalu saya oven…bisa saya tinggal disambi mengerjakan yang lain…..

slow roast chicken wings 2

Well enough to say..berikut resepnya ya…

***Slow Roasted Chicken Wings***
@emmarumawas@

》Bahan
500gr sayap ayam ..kalau saya dibagi dua
5bh kentang…potong dengan tebal 1cm
10bh tomat chery…belah dua
3bh bawang bombay sedang iris tipis

》Saos Rendaman
5sdm saos tomat
1sdm saos sambal
1sdt kecap manis
2siung bawang putih di parut
2cm jahe di parut
2sdm olive oil
1sdm air jeruk nipis atau lemon
3sdt oregano
2sdt rosemary kering…bisa di skip / dilewati bila tidak ada
Garam..merica..gula..pala sesuai selera rasa
—campur rata bumbu rendamannya

》Cara membuat
*masukan ayam kedalam bumbu rendaman..aduk rata..tutup dan diamkan didalam kulkas minimal 1jam, max 8jam…kadang saya rendam jam 22.00..lalu saya panggang jam 05.00
*keluarkan dari kulkas..campur bawang bombay…kentang..lalu pindahkan ke pinggan pirex yang sudah di olesi mentega
* tata tomat cherry dibagian atas..tutup dengan aluminium foil,  panggang di oven 1jam dengan suhu 230c
*kemudian buka alumunium foil dan panggang selama 1jam dengan suhu 190c ..sampai bagian atas kecoklatan…biasanya menit ke 30 saya balik/aduk ayamnya..sehingga matangnya merata….
*setelah matang ..keluarkan dari oven..siap disantap.

 

