“Log Bread (Choco-Cheese and Pizza)”

log bread 1

Good Morning…
Kemaren malem ngobrol-ngobrol dengan teman WA Bonita, yang sedang bikin resep roti No knead super soft bread
yang pernah saya bikin beberapa waktu lalu, ehh jadi pengen ngadonin juga deh heheh, akibat latah
jadi semalam jam 23.30 saya mulai ngadonin, masukan ke kulkas, dan tadi pagi jam 05.00 saya bentuk dan panggang…
lumayan bisa buat bekal ke kantor, juga bisa buat camilan orang rumah.

Resep asal saya dapat sudah cukup lama dari sebastiansfoodism.blogspot.com…adonan roti ini tidak perlu di uleni, hanya dicampur dengan senok kayu
dan disimpan di lemari es untuk slow proffing antara 2 – 24 jam…
untuk saya sistem pembuatan roti ini sangat membantu buat saya yang bekerja, jadi bisa ngadonin malem, pagi tinggal di bikin.
tanpa perlu waktu proffing ke 2…easy and still yummy…Tidak kalah sama hasil roti yang diuleni,,

Adonan roti ini agak lengket tapi dengan bantuan tepung di rolling pin dan alas semua dapat teratasi sehingga mudah dibentuk. Kali ini saya bikin bentuk yang mudah saja Log Bread
Isi nya separuh adonan menggunakan piza topping dan sosis…lalu separuh adonan lagi menggunakan coklat dan keju…

log bread 2

berikut resepnya ya

“Log Bread (Choco-Cheese and Pizza)”
@emmarumawas@

*Bahan Roti:
*masukan kedalam wadah
150ml air – saya pakai 150ml air hangat+ 1sachet skm indomilk
1/2 sdt ragi
300gr tepung protein tinggi
60gr gula..saya pakai 40gr
1 telur
*dengan sendok kayu…campur semua bahan..masukan sesuai urutan diatas
Aduk rata..
Adonan sangat basah dan lengket yahhh…

*Lalu masukan
60gr mentega yang sudah dilelehkan
*Aduk dengan sendok kayu sampai betul-betul menyatu adonannya
*Tutup dengan clingwrap plastik..masukan ke kulkas
Di resep aslinya bisa disimpan di kulkas min 2jam sampai dengan 24 jam
(Saya mulai bikin adonan jam 23.30….jam 5.00 saya keluarkan dari kulkas dan saya bentuk)

*Bahan Isi:
–Log Choco Cheese Bread
50gr DCC , potong kecil-kecil
50gr keju cheddar, parut
2sdm gula pasir

–Log Pizza Bread
3bh sosis, potong tipis memangjang
saus olesan – garam merica pala, italian herbs/oregano, saus tomat, saus sambal, olive oil…aduk rata

*Bahan Olesan:
2sdm mentega lelehkan, campur dengan 1sdt madu dan 1 sdt gula halus

Cara:
*keluarkan adonan dari kulkas, diamkan di suhu ruang selama 5-10 menit
*taburi alas dan rolling pin dengan tepung, demikian juga baluri tangan dengan tepung

*untuk Log Choco Cheese Bread
ambil sisa adonan
a. olesi 2/3 bagian dengan mentega putih kemudian taburi cheese, gula, dcc
b. lipat bagian atas dan bagian bawah adonan ke tengah seperti melipat amplop. (dimensi 15x30cm)..lalu gilas dengan roling pin ke samping kanan dan kiri sehingga dimensi adonan menjadi sekitar 15cmx50cm
c. gulung adonan keatas seperti menggulung tikar
d. Bagi menjadi 3 bagian sama panjang..gunting sedikit bagian atasnya hingga roti agak terbuka
e. Letakan di loyang 20x20cm yang sudah di olesi margarine
f. panggang 180c selama 20 menit…keluarkan dr oven dan langsung diolesi bagian atasnya dengan bahan olesan

*untuk Log Pizza Bread
ambil separuh adonan
a. olesi 2/3 bagian dengan mentega putih kemudian tata Sosis yang sudah dipotong tipis memanjang
b. lipat bagian atas dan bagian bawah adonan ke tengah seperti melipat amplop. (dimensi 15x30cm)..lalu gilas dengan roling pin ke samping kanan dan kiri sehingga dimensi adonan menjadi sekitar 15cmx50cm
c. gulung adonan keatas seperti menggulung tikar
d. Bagi menjadi 3 bagian sama panjang..gunting sedikit bagian atasnya hingga roti agak terbuka
e. Letakan di loyang 20x20cm yang sudah di olesi margarine
f. panggang 180c selama 20 menit…keluarkan dr oven dan langsung diolesi bagian atasnya dengan bahan olesan

