Bolu Sarang Semut

kue sarang semut

Wooaa suka bangett..tapi belum pernah bikin sendiri

Beberapa waktu lalu saya lihat resep mba Nabila G. Athni..dan saya simpan.
Kemaren setelah tanya sana sini ke mba Lilies Indrawati dan mba Dian Sukmaningsih (danke mbak-mbakku)
barulah pagi ini saya buat…

Saya buat 1/2 Resep dari resep asal karena masi dalam tahap percobaan..
Hasilnya..hehehe..enakkkk….

Berikut resepnya ya…sudah saya konversikan menjadi 1/2 resep dan ukuran sudah saya jadikan gram.

***Bolu Sarang Semut***@emmarumawas@
》》bahan 1
200gr gula pasir
200ml air panas
75gr mentega
Di saucepan /panci sangrai gula diatas api kecil sampai menjadi karamel
Baru tambahkan air panas sedikit demi sedikit sambil diaduk terus sehingga karamel larut dan tercampur
Baru masukan mentega..aduk sampai rata dan mentega larut…angkat dari api
Sisihkan dan dinginkan

》》bahan 2
100gr terigu
1sdt soda kue
1sdt baking powder
Aduk rata dan ayak

》》bahan 3
1sachet SKM
4btr telur

Caranya
Kocok dengan whisk telur satu persatu sampai tercampur rata
Masukan SKM..kocok rata
Tambahkan bahan 2 sedikit demi sedikit..kocok rata
Masukan bahan 1..aduk dengan whisk sampai rata
Masukan adonan ke loyang tulban 18cm yang sudah di olesi mentega dan ditaburi tepung
Panggang di suhu 150c selama 40 menit (ini di oven saya ya…oven listrik kecil)
Lakukan test tusuk
Bila sudah matang..keluarkan dari oven..dinginkan 15 menit..baru dikeluarkan dari loyang.
Siap disantap…

