My No Knead Pizza

no knead pizza

Nungguin jemuran kering saat panas gak jelas itu emang nyebelin…
Iseng2 daripada manyun mending bikin pizza yang gak perlu di uleni…simple..gak perlu kemeng tangannya..hehe

I’m a Pizza LOVER…try a lot of pizza recipes BUT with no luck…to dense, to chewy, to soggy….

beberapa waktu lalu liat resep di blog just try & taste kayaknya kok gampang…soo mari bereksperimen….

***My No Knead Pizza***@emmarumawas@

Bahan pizza
150ml air hangat
2sdm olive oil
1sdt ragi instant
1/2sdt garam
1/2sdt gula (ini saya tambahkan sendiri)
180gr tepung (saya pake cakra)

*Campur tepung, ragi, gula, aduk rata
*masukan garam , air,olive oil..aduk dengan sendok kayu sampai rata…adonan lembek ..kasar dan agak basah
*tutup wadah dgn clingwrap diamkan di suhu ruang 1jam hingga mengembang
*masukkan wadah ke kulkas 1-2jam atau maksimal 7 jam…saya biasanya ngadoni malam dan baru dipanggang keesokan paginya

Panaskan oven 200c
*keluarkan adonan dan tata diloyang aluminium 20x20cm..olesi loyang dengan margarine yahh..
*olesi dengan saus (saus tomat, saus sambel, oregano,garem merica pala…campur semua untuk olesan)
*atur bawang bombay yang diiris tipis..tomat yang diiris tipis…sosis or pastrami or jamur…semua sesuai selera
*taburi dgn keju..saya pakai mozarella Keju Indrakila….
*panggang 20 menit
…..siap di santap…..

Rasanya ok banget…empuk and sooo yummyy….

Another HIT Recipe….

Advertisements