Kue Mangkok Pisang

kue mangkok pisang

hi ….
It’s saturday…

pertama-tama terima kasih banyakkk untuk mba Lilies Indrawati..
resepnya dan panduannya okehh banget..
pagi-pagi udah tak ributin …ya di respon hehehe…

bikin kue mangkok..berhubung gak punya cucing akhirnya pake cetakan muffin aluminium
karena kia alergi ragi..jadi tape singkong aku ganti pisang

begitu dibuka..mekrok..hehe..happyyyyy!!!
monggo resepnya…

***Kue Mangkok Pisang***@emmarumawas@

Tape singkong empuk 200 gr, saya ganti pisang hijau
tepung beras 250 gr,
gula 120 gr,
1/4 sdt garam,
air 350 cc.,
Baking powder (bpda) 1 sdm peres.

Cara;
*haluskan pisang bersama air, saring.
*Masukkan gula, garam, tepung beras, aduk pake whisk,
*terakhir masukkan baking powder (bpda).
*Panaskan dandang dg api besar,
*masukkan adonan ke cucing tanpa oles minyak,
*kukus kira2 15 menit.
*Jangan lupa tutup dialasi serbet. Jangan dibuka-buka yahhh
*setelah matang ..angkat…nah kalau pakai cucing plastik bisa langsung dikeluarkan…kalau pakai cetakan muffin aluminium ..setelah dikeluarkan dari dandang cetakan direndam di dalam sedikit air sampai hangat..baru keluarkan kue mangkok…
*Kalau yang besarnya kayak tadi jadi sekitar 22 buah.
*Selamat mencoba

Advertisements