Cream Cheese Matcha Layer Cake

Cream Cheese Layer Cake 1

Tadi pagi pas liat group..lihat resepnya mas kenneth goh -cream cheese chocolate lapis cake…Langsung penasaran…
pas juga saya baru dapat tepung dari mas Andreas Kho
Danke…. 
Pulang kantor langsung coba bikin deh….

Bikin kue lapis/layer cake memang butuh effort extra…tapi sesuai lah dengan kenikmatan kue yang dihasilkan…

Tepung Kaguya ini walaupun labelnya adalah tepung untuk membuat roti empuk ternyata juga OK untuk membuat kue…next saya mau coba untuk roti…

Berikut resep yang sudah saya konversikan ke 3telur…:

***Cream Cheese Matcha Layer Cake***
@emmarumawas@

60gr butter
90gr cream cheese…(saya buat dari 40gr cheddarcheese parut + 40ml susu cair…panaskan di panci dengan api kecil..setelah tercampur ..angkat dari kompor dan masukan 20gr butter…aduk rata)
3bh telur
150gr self rising flour… karena saya tidak pernah punya self rising flour oleh karena itu saya pakai tepung terigu + 1sdt baking powder…
150gr gula halus
1/2sdt vanili bubuk
90gr susu cair…saya takar 90ml susu cair
1.5sdt bubuk greentea..resep asli menggunakan bubuk coklat

Caranya:

*siapkan loyang 10x22cm..alasi dengan kertas roti..olesi dengan mentega dan taburi tepung tipis
*kocok cream cheese, butter,gula halus sampai pucat..lalu masukkan telur satu persatu dengan menggunakan whisk aduk rata sampai cream cheese dan telur menyatu
*masukan tepung dan susu bertahap sambil diaduk balik dengan spatula sampai rata
*bagi dua adonan..beri bubuk greentea pada satu bagian adonan aduk rata
*panasi loyang selama 1menit…suhu oven 180c…lalu masukan 2 sendok sayur adonan putih..ratakan di loyang..panggang 5 menit dengan suhu 180c nenggunakan api atas..sampai bagian atas agak kering lalu masukan adonan hijau ratakan di loyang…masukan kedalam oven panggang 5 menit sampai permukaan agak kering….lanjutkan sampai adonan habis
*pada layer terakhir/paling atas bisa di beri motif suka suka…
*untuk layer terakhir gunakan suhu 160c dan api atas bawah..panggang selama 15menit
*tes tusuk dan angkat…dinginkan sekitar 20menit baru dikekuarkan dari loyang…
Siap di santap…

Cream Cheese Layer Cake 2
Tekstur cakey…ok juga sih..berasa cheese and matcha/green tea..

hubby’s fave..

