Cheddar Cheese Cake

cheddar chesse cake

Good Morning..
Malam jumat kemarin ribut chatting di group with my partners in crime masalah cheddar cheese cake ini…
Saya jujur belom pernah bikin sama sekali karena kia tidak bisa makan
Tapiii kok penasaran…BANGET….
Jadi hari sabtu bikin deh..setelah sebelumnya bikin banana with wcc buat kia…

Resep saya contek plekkk dari catatan nina blogspot…ada beberapa bahan yang saya tidak punya jadi saya ganti sesuai yang ada…

Kecelakaan juga terjadi..hehe..hedehhh
Loyang yang berisi air walau sudah saya lapisi aluminium foil pada menit ke 10 bocor…
Takut konslet ovennya ..terpaksa saya keluarkan kuenya untuk ganti loyang yang tanpa sambungan (yang baruu aja ketemu di lemari belakang)
Tapi untunglah kuenya jadi hehehe..legaa..
Ini memang tidak dihias karena bikin perdana saya pengen rasain dalam keadaan plain…
Enyakkk..hehe semua suka…syukurlah
cheddar chesse cake 2
***CHEDDAR CHEESE CAKE***@emmarumawas@

Bahan:
A.
130 ml susu cair..saya pakai 1sachet skm +air total jadi 130ml
40 gr butter …saya pakai bluband
125 gr keju cheddar parut halus …saya pakai prochiz

B.
campur dan ayak
20 gr terigu
15 gr maizena

C.
3 kuning telur
2 sdt parutan kulit jeruk lemon …karena tidak ada..tidak saya pakai

D.
3 putih telur
85gr gula (bisa ditambah sesuai selera)
1 sdt air jeruk lemon..saya pakai cuka masak merk dixie

Cara:
*Siapkan oven 150C,
*siapkan loyang ..saya pakai loyang loaf 10x22cm, oles margarine dan taburi debgan terigu tipis
*Tim bahan A hingga keju larut, matikan api
*Selagi bahan A masih hangat, masukkan bahan B, aduk rata menggunakan whisker hingga lembut dan tidak bergerindil
*Masukkan bahan C, aduk rata
*Bahan D : Kocok putih telur hingga berbusa, masukkan cuka dan gula kastor sambil terus dikocok hingga SOFT PEAK (bila batang mixer diangkat, akan terbentuk jambul melengkung yang tidak jatuh)
*Ambil sedikit adonan putih telur, masukkan ke adonan keju, aduk balik hingga rata, tuang kembali campuran ini ke sisa adonan putih telur, aduk balik kembali hingga rata
*Panggang au bain marie (steam bake) selama 50-60 menit (tergantung masing-masing oven ya)…saya hanya butuh 45 menit.
>>>cara panggang au bain marie : adalah menaruh loyang berisi adonan didalam loyang yang lebih besar dan diberi air..pastikan kedua loyang tidak bocor…. karena loyang adonan saya pakai sambungan ..maka bagian luar loyang saya bungkus dengan aluminium foil…sedangkan untuk loyang air bagian dalam saya beri lapisan aluminium foil…saran saya lapisannya dobel yah nenghindari bocor.
*Panggang hingga matang dan permukaan atasnya kecoklatan..jangan di tes tusuk yah…
*Dinginkan cake di dalam loyang 15 menut dan balik dengan hati-hati…

Siap disantap…

Catatan:  Setelah eksekusi pertama dan berhasil, saya jatu cinta dengan kue yang satu ini…berulang kali selalu jadi pilihan menu suguhan utama..bersama dengan Souffle Japanese Cheese Cake…

