Vegan Choco Bar

choco bar

Good Morning
Mau cerita nih…hehe

Semalam dalam perjalanan pulang dari kantor..mba dewi (susternya Kia) bbm saya
“Bu..urgent..kia minta buatkan ChocoBar”
Duuhhh…saya capek..dan saya tidak punya cake sisa dirumah…artinya..saya musti bikin cake dulu baru bisa di proses…
Tadinya saya mau bujuk kia supaya chocobar ditunda dulu…tapi begitu sampai rumah dia langsung cerita kalau pastel sayurnya tumpah jadi seharian tidak ada camilan..dan karena kia alergi akut, semua orang rumah tidak ada yang berani belikan kue di luar.
Wisss gak tega saya….akhirnya ya bikin deh chocobar…

Sekedar sharing …
Snacknya Kia ini Dairy Free dan Eggless…
Saya gunakan bahan bahan yang tidak mengandung protein hewani sama sekali karena anak saya alergi
Namun bisa disesuaikan bila tidak mempunyai alergi

***ChocoBar***
@emmarumawas@

Bahan:
-cake sisa, atau cake apa saja…saya bikin cake eggless vegan butter cake di loyang loaf 10x20vm
-8sdm oatmeal instant ..bisa disesuaikan sampai adonan bisa di pulung
-300gr DCC cairkan..saya pakai vegan dcc…tapi bila tidak ada alergi bisa menggunakan dcc colatta

Caranya:
-hancurkan cake dengan garpu hingga menjadi butiran kasar
-cairkan DCC..setelah cair..matikan api..
-campurkan oatmeal dengan DCC cair panas…lalu masukan cake ..aduk rata…hingga adonan dapat di bentuk..bila masih terlalu lembek bisa tambahkan oatmeal
-bentuk adonan sesuka hati..kalau saya dibentuk kotak 2x3cm.
-tata di loyang yang sudah di lapisi plastik…setelah selesai, masukan kedalam freezer selama 30 menit
-keluarkan dari freezer lalu masukan ke tupperware..simpan di kulkas

ChocoBar ini enak dimakan setelah didiamkan disuhu ruang sebentar..
Dijamin pasti nagih……

