Vegan Bounty Bars

 

Good Morning..
Punya anak alerginya kambuh lalu harus diet diary free
Dan merengek-rengek minta coklat itu sesuatu banget
Sepertinya jumat lalu dia liat temannya bawa bounty bars ke sekolah
Dann kepengen lah si kia..
Dari sabtu sudah ribut minta bounty bars…saya sih bisa bikin…hanya saja di rumah saya cuma siap dcc collata yang tidak 100% diary free…
Dibujuk pake apa pun tetep keukeh…

Puji Tuhan akhirnya saya bisa dapat vegan dcc diary free…
Thank you to p*p*ya ….
Seperti biasa saya dapat BIG&HARD hug dari kia…i’m happy mommy

bounty bars

Resep asli seperti biasa saya dapat dari web favorit saya..www.maplespice.com,  dengan beberapa perubahan sesuai bahan yang tersedia
Berikut resep nya dengan beberapa penjelasannya..semoga membantu

***Vegan Bounty Bars***

@mmarumawas@

*2sdm kentang yang sudah di rebus..dikupas..dan dihaluskan betul betul halus ..bisa di ulek..lalu dinginkan di suhu ruang
*125gr gula halus..ayak..resep awal memakai 140gr..tapi saya takut kemanisan…
*1/4sdt pasta vanilla
*80-100gr kelapa parut kering…di tbk banyak dijual yang sudah jadi..tapi karena mendadak saya pakai kelapa parut 120gr lalu saya taruh di loyang yang sudah di beri kertas kue..saya sebar kelapa parutnya dan panggang di oven suhu 220c selama 5-10 menit…sambil sesekali di aduk…supaya keringnya rata…hati hati gosong yahhh..jadi musti diperhatikan…
*75gr vegan dark chocolate compound…saya pakai merk “plamil” ini diary free…dalam kondisi normal bisa diganti dcc colatta…
*1sdt extra virgin coconut oil…saya pakai minyak goreng..

Caranya..
*campur kentang..vanilla pasta…gula halus bertahap…aduk terus
Pada tahap ini kentang akan mencair..bentuknya menjadi pure cair dan halus
*masukan kelapa parut kering…aduk rata..sampai adonan bisa di bentuk…
Bila masih lembek bisa ditambahkan kelapa parut kering…
*bentuk adonan sesuai keinginan ..kalau saya ingin sama persis dengan bounty bars yang dijual di supermarket..jadi saya bentuk segi empat..kira-kira 4x2cm dengan tebal 1.5cm
Tata di loyang dengan diberi jarak..saya dapat 18pcs
*masukan ke dalam freezer selama 1jam
*setelah 1 jam..keluarkan dari freezer…
Siapkan loyang yang telah dialasi plastik..saya pakai plastik clingwrap
Lelehkan dcc + minyak goreng…
Lalu celupkan adonan yang sudah dibentuk kedalam coklat sampai tertutup rata…
Taruh di loyang dan masukan ke freezer selama 1jam supaya set

Setelah 1jam…bounty bars siap di santap..sisanya dimasukan kedalam tupperware dan simpan di kulkas…

