Raisin Loaf dengan Ragi Alami

kia with raisin loaf

menyambung postingan pembuatan Ragi Alami dari Kismis sebelumnya..
berikut resep Raisin Loaf yang saya buat kemaren menggunakan ragi tersebut.

**Raisin Loaf dengan Ragi Alami**

@emmarumawas@
250gr tepung protein tinggi
125gr Ragi Alami dari Kismis
50gr gula
1/4sdt garam
60gr margarine
120ml susu soya

Campur tepung..starter alami…gula…garam…susu…uleni setengah kalis

Tambahkan margarin…uleni di base yg ditaburi terigu…uleni sampai kalis..tambahkan terigu bila perlu sampai benar2 kalis –
(sekedar info : pada saat membuat roti yang di foto ini saya melakukan percobaan, tidak saya uleni sampai kalis…hanya saya campur dengan tangan selama 2 -3 menit sampai berbentuk dough)

Masukan ke wadah …tutup dgn plastik wrap diamkan di tempat hangat spt dekat kulkas..rice cooker selama 2jam

Setelah 2 jam..adonan mengembang… campur kismis..saya pakai sekitar 100gr …uleni sebentar dan taruh di loyang loaf yang sudah di olesi mentega …
Tutup lg dgn plastik wrap selama 90menit or 2jam… (info: pada saat membuat roti ini saya diamkan hanya sekitar 1 jam)

Sebelum di masukan oven olesi dgn campuran SKM 1 sdm dan mentega)

Panggang di oven dgn 200c selama 20 menit

