No Bake Layer Cake

No bake layers cake

Pastinya pernah punya pengalaman bikin kue tapi gak habis-habis…
mau dibuang sayang tapi gak ada yang makan..
or bikin kue bantat (saya banget ini) biarpun rasanya enak tapi tetep penampilan bantat…
or habis bikin birthday cake ada sisa trimming kue yang yummy

Nahh…saya ada cara jitu buat maksa orang rumah dan kia mau makan ‘left over cakes’ itu..
Saya bikin aja “no bake layers cake”…dulu saya pernah posting menggunakan creakers untuk layernya…nah kue sisa itu bisa digunakan untuk pengganti creakersnya

Caranya potong tipis sekitar 1cm kuenya…tata di loyang dan panggang 200c sekitar 5 menit sampai agak kering..jangan gosong ya..keluarkan kuenya dan sisihkan
Kemudian bikin fla-nya

Resepnya pernah saya posting beberapa waktu lalu…Tapi ini saya posting lagi yahh…

**No bake layer cake**
@emmarumawas@
Karena kue sisanya kurang banyak..saya juga sediakan creakers malkist roma untuk tambahan

-Vanilla fla-
Campurkan di panci
480ml susu
50gr gula
3sdm maizena
1sdt agar bubuk putih
1/4sdt garam
1sdt vanili bubuk …saya pakai l’arome vanila
Aduk rata…taruh diatas kompor api kecil aduk terus sampai kental…
Jangan sampai mendidih

*angkat dari kompor..masukan
1sdm mentega
Sambil diaduk rata..diamkan 5 menit

*tata crackers di dasar wadah ..saya pakai ukuran 12x22x10cm

*Tuangkan fla diatasnya kemudian tata kue lalu siram fla..demikian sampai fla habis..bisa juga dikasih kismis pada layersnya..bebas deh berkreasi beri isian

*Lapisan paling atas adalah fla..

*Biarkan dingin sekitar 1jam sampai uap panas hilang
Tutup wadah dan masukan ke lemari es..

Saya buat kue ini malam hari..jadi pada pagi hari sudah dapat disantap kia
One of her favorite..eggless And stress free..

Catatan: gambar dibawah ini adalah No Bake Layer Cake dengan menggunakan Crackers Khong Guan Cream Puff Plain.

no bake layer cake 1

