Super Fudgy Brownies

image

Always L.O.V.E the Original Brownies..
Not cakey or steamed tapi..muddy..fudgy..bantat and sooo chocolate

Di rumah saya, Brownies adalah kue yang boleh dibuat hanya pada saat Kia dalam kondisi sehat dan prima…hehe..kalo ada pilek or batuk dikit or bentol akibat alergi – kue ini is a BIG No No
Bisa makin menjadi sakitnya…apalagi alerginya

So…karena Kia lagi segar bugar saya bikin deh…
Resep brownies ini saya dapat dari blog favorit saya maplespice.com
Enak banget, gampang, teksturnya dapet..dan yang paling penting Eggless

*super fudgy brownies*
@emmarumawas@

-wadah 1…..campur rata
80gr tepung
2sdm bubuk coklat..saya pakai van houten
Sisihkan

-wadah 2..campur rata dgn whisk
150gr gula pasir… saya pakai hanya 100gr
125ml susu soya coklat…saya pakai 1sachet skm putih + air 125ml…dan hasilnya sama aja
60ml minyak goreng
Sisihkan

-lelehkan 160gr dcc ..saya pakai merk collata
Saya tim pakai cara berikut:
rebus air di panci sedang…
Potong -potong coklat taruh di panci yang lebih kecil lalu tumpangkan di panci sedang
Aduk sampai coklat leleh..

*langsung campurkan coklat ke wadah 2..aduk rata
*kemudian masukan campuran tepung di wadah 1 ke wadah 2
Aduk rata
*masukan adonan ke loyang yang sudah di olesi mentega dan ditaburi tepung
Ukuran loyang saya 12x24cm
*panggang 20 menit 180c…di oven saya 25menit
*keluarkan dari oven dan dinginkan didalam loyang…
——- Nahhh ini yang penting…jangan keluarkan kue dari loyang…tunggu betul betul dingin lalu masukan ke kulkas 1-2jam…baru setelah itu dikeluarkan dari loyang dan bisa dipotong rapi…bila tahap ini di lewati maka kue akan hancur dan tidak bisa dipotong rapi—
Setelah dipotong ..brownies bisa di taruh di suhu ruang

Saya biasa bikin malam hari…masukin kulkas..besok paginya baru di potong..perfect!!
Bisa buat bekal kia ke sekolah…

