kaastengels

kaastengels

Kue ini adalah kue kering paling favorit di keluarga saya…walaupun saya cuma mau bikin kalau pas hari raya seperti Natal or Lebaran saja…

Suami saya..hmmmm paling bahaya kalau ngadepin kue kering ini, bisa satu stoples abisss…mertua lewat juga gak keliatan kayaknya…

Resep saya dapat dari Kursus Tata Boga Trisakti tahun 1986, kursus masak yang di ikuti mama saya waktu jaman mudanya, dan akhirnya di wariskan ke saya (anaknya yang tidak bisa masak)

well, there you go, i hope you enjoy and like it the way my family is…

***kaastengels***
@emmarumawas@MakiaOpenTable@

250gr margarine …saya pakai blueband
1bh putih telur
100gr keju…saya pakai cheddar cheese parut dan jemur …baru digunakan..biasanya saya jemur sehari sebelumnya..kenapa dijemur? Supaya hasilnya crunchy
275gr tepung terigu segitiga biru
1/2sdt vanili bubuk
1/2sdt baking powder
1bh kuning telur untuk mengoles

*kocok dengan mixer kecepatan sedang margarine dan putih telur..sekitar 3menit sampai lembut..hentikan mixer
*masukan keju aduk rata
*masukan tepung aduk rata
*bentuk sesuka hati…saya lebih suka bentuk batangan 1x5cm
*olesi tipis bagian atas adonan dengan kuning telur
*tata di loyang yang sudah diolesi margarin
*panggang di oven..150c…10 menit pertama dengan api atas bawah…10 menit berikutnya dengan api atas
*angkat dan dinginkan

 

 

 

 

